Anda mau beli Toyota???
Kami akan membantu anda dengan sebaik mungkin, dan dapatkan penawaran spesial dari kami :
Cash / Kredit Proses Mudah & Cepat
Diskon Besar
Bonus Aksesoris Banyak
Kredit Dibantu Sampai Acc 100%

- Promo Terbaru -

- Brosur Terbaru -
- Selamat Datang -
Ahwan Toyota Senior Sales Executive - Dealer Mobil Toyota Nasmoco emarang Pati Kudus Purwodadi Salatiga Kendal Jepara Ungaran
Ahwan Toyota
Sales Executive
Nasmoco Semarang
0812-2529-0044
0812-2529-0044
ahwantoyotasemarang

- Pelayanan Kami -

Proses Pembelian Mudah dan Cepat
Asuransi Mobil Allrisk Selama Masa Kredit
Bisa Tukar Tambah Mobil Semua Merk
Garansi Resmi Mesin Hingga 3 Tahun
Gratis Jasa Servis Hingga 50.000 Km
Jaminan Harga Termurah Di Semarang
Paket Kredit DP Ringan atau Cicilan Ringan
Syarat Kredit Dapat Dijemput (*Semarang)
Free Souvenir Untuk Pemesanan Di Tempat
Gratis Pengiriman Unit ke Lokasi Anda
- Order Online -
Aplikasi Android Dealer Mobil Toyota Nasmoco emarang Pati Kudus Purwodadi Salatiga Kendal Jepara Ungaran

Simulasi Kredit

Booking Servis

Formulir Pemesanan Mobil Toyota

- Mobil Favorite Pelanggan -

- Berita dan Artikel Terbaru -

Sebagai pemilik mobil sudah sewajarnya kita mengetahui berbagai jenis servis berkala yang perlu dilakukan untuk kendaraan roda empat milik kita. Spooring dan balancing adalah salah satu servis yang wajib Anda perhatikan untuk dilakukan secara rutin.

Apabila Anda menemui setir mobil sering bergetar pada kecepatan tertentu, mobil yang seolah-olah akan berbelok sendiri, setir yang sulit kembali ke posisi semula saat dilepaskan, juga aus yang tidak merata ban, bisa jadi mobil mengirimkan sinyalnya untuk segera dilakukan spooring dan balancing.

Kerap dianggap sama, nyatanya spooring dan balancing adalah dua hal yang  berbeda. Spooring dilakukan untuk mengatur keselarasan sudut geometri ban depan dan belakang sehingga angka sudut kembali sama seperti keluaran dari pabrik. Sementara balancing dilakukan untuk menstabilkan perputaran ban agar bergerak pada kecepatan yang sama.

Dilansir dari Otomania.com, idealnya balancing dilakukan per pemakaian 10.000 km sementara untuk spooring adalah per 20.000 km. Akan tetapi pada kondisi tertentu, semisal jika mobil sering melewati medan yang terjal dan jalanan berlubang, kebutuhan perawatan ini bisa saja dilakukan dibawah jarak idealnya. Khusus untuk mobil baru, spooring dilakukan pada 5.000 km.

Proses spooring dan balancing memang cukup memakan waktu yang lama, ditambah banyak pula orang yang melakukannya sepaket dengan penggantian ban yang sudah aus. Akan tetapi, perawatan ini akan memberikan keuntungan bagi para pengendara. Beberapa hal diantaranya adalah peningkatan kenyamanan dalam berkendara, menjaga ban tetap mulus, hemat bahan bakar, juga menjaga onderstel (kaki-kaki mobil) tetap dalam keadaan baik. (AS)

Tag: Servis Berkala Wajib untuk Mobil, Perbedaan Spooring dan Balancing, Ciri-ciri Mobil Butuh Spooring dan Balancing, Jarak Ideal untuk Melakukan Spooring dan Balancing, Keuntungan Rutin Spooring dan Balancing
Promo Dealer Toyota Semarang Pati Kudus Purwodadi Salatiga Kendal Jepara Ungaran
TOYOTA DEALER SEMARANG Updated at: September 13, 2018

Share to Social Media:


WA
Call